5 Langkah Mudah Bersihkan Kasur (dari Virus Corona / COVID-19)

victoriafurnicenter.com Surabaya - Virus Corona / COVID-19 masih terus mewabah di Indonesia. Baru dua bulan sejak kasus pertama di Indonesia, jumlah kasusnya sudah 2.956 kasus per tanggal 8 April 2020 dengan tingkat kematian mencapai 8%. Oleh karena itu kita harus semakin mencegah penyebarannya dari hari ke hari. Salah satu caranya dengan WFH (Work From Home), tujuan utamanya adalah mengurangi pertemuan-pertemuan sebanyak mungkin.


WFH di rumah kita bisa saja bosan dan gerah karena kegiatan terbatas. Kenyamanan dan kebersihan kasur tempat kita rebahan menjadi faktor yang penting. Orang dari luar rumah yang telah beristirahat di kasur kita, mungkin saja telah membawa Virus COVID-19. Oleh karena itu Victoria Furnicenter mencoba berbagi langkah-langkah membersihkan kasur agar aman dan bebas dari kuman, bakteri maupun virus COVID-19.


1. Pakai Masker

Sebelum membersihkan kasur tentu keamanan diri lebih penting. APD (Alat Pelindung Diri) yang ada di dekat kita adalah masker. Baik itu masker kain atau masker medis. Pakailah masker maka kita sudah siap masuk ke langkah selanjutnya.


Pakai Masker secukupnya


2. Lepaskan dan Cucilah Seprei, Sarung Bantal Guling, Bed Cover, atau Selimut

Mencuci seprei memang sudah keharusan, paling tidak seminggu sekali mencuci seprei kasur. Seprei sebagai tempat menempelnya berbagai jenis kotoran dan debu dari tubuh kita. Oleh karena itu mencuci seprei, sarung bantal dan guling sebagai langkah yang tepat membersihkan tempat tidur kita dari Virus Corona (COVID-19).



Cucilah Seprei, Sarung Bantal Guling, Bed Cover, atau Selimut


3. Sedot Debu dengan Vacuum Cleaner, atau Menebah Kasur dengan Sapu Lidi di Rumah Anda

Bagi Anda yang memiliki Vacuum Cleaner di rumah, alat tersebut bisa digunakan untuk menyedot debu kotoran yang menempel di kain kasur. Penggunaan Vacuum Cleaner bisa membersihkan kasur dari kuman, bakteri maupun virus.



Sedot Debu dengan Vacuum Cleaner, atau Menebah Kasur dengan Sapu Lidi di Rumah Anda


Tetapi jika tidak ada Vacuum Cleaner di rumah, sapu lidi di rumah bisa dipakai. Menebah kasur dengan sapu lidi membuat debu kotoran beterbangan sehingga debu kotoran yang menempel dapat dibersihkan. Jangan lupa menggunakan masker agar debu kotoran tidak kita hirup.


4. Angin-Anginkan Kasur

Langkah selanjutnya adalah membuka jendela kamar Anda, agar udara luar bisa masuk ke ruangan, kasur yang diangin-anginkan membuat spring bed kita terhindar dari jamur dan lumut yang bisa tumbuh. Kasur yang dibiarkan terus menerus di tempat lembab menyebabkan jamur dan lumut mudah tumbuh membuat kasur kita menjadi kotor. Langkah ini adalah pencegahan dari kasur yang kotor disebabkan oleh jamur dan lumut.


Apabila kasur kita ternyata sudah terlanjur ditumbuhi jamur atau lumut, bisa dibersihkan dengan semprotan disinfektan.



Angin-anginkan kasur

5. Gunakan Mattress Protector (Pelindung Kasur)

Langkah terakhir adalah membeli Mattress Protector yang berfungsi melindungi kasur dari kotoran dan debu yang menempel di kasur. Selain itu mattress protector juga menghalangi air terserap ke kasur. Ada juga mattress protector yang waterproof sehingga air tidak mungkin masuk terserap kedalam kasur.




Atau apabila Anda sudah waktunya mengganti kasur lama Anda, dan ingin membeli kasur yang baru, bisa melihat katalog koleksi spring bed di toko Victoria Furnicenter di link ini. https://www.victoriafurnicenter.com/springbed


Bisa juga menghubungi kami by WhatsApp di nomor 0838-5864-768.

#covid19



By Victoria Furnicenter Blogs Team

  • Instagram
  • Victoria Furnicenter Facebook Fan Page

©2020 by Victoria Furnicenter

WhatsApp Victoria Furnicenter 08385864768!